in

Resep: Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka yang Enak!

Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka. Sie Reuboh (Daging Rebus) Daging rebus atau Sie Reuboh, bukan sekadar daging yang direbus. Pasalnya, kuliner khas Aceh ini bisa bertahan hingga satu bulan. Sie Reuboh (Daging Rebus) merupakan salah satu kuliner khas Aceh Besar (Aceh Rayeuk).

Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka Sie reuboh secara bahasa berarti daging rebus. Cuka enau dimasukkan terakhir setelah bumbu menyerap, dan dimasak hingga kering. Karena pingin dapat hadiah dua sekaligus oleh karena tu harus kejar waktu.hahaha.kali ni tahap kedua bertema olahan daging.mudah mudahan dapat #BancakanOnlineBarengCookpad pingin dapat hadiah#Ebook. Kamu dapat memasak Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka!

Bahan-bahan Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka

  1. Siapkan 1 kg of daging sapi sandung lemur/daging has dalam, optional.
  2. Dibutuhkan 2 sdm of cuka aceh/cuka aren/bisa pake cuka apel.
  3. Gunakan 1 gelas of air panas.
  4. Sediakan 1 sdt of gula merah,sisir.
  5. Dibutuhkan 2 sdt of garam.
  6. Siapkan 2 batang of serai, geprek.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jempol of lengkuas,parut/geprek.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  9. Dibutuhkan 7 buah of cabe merah kering.
  10. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 10 butir of bawang merah.
  12. Siapkan 8 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  13. Diperlukan 7 buah of cabe merah keriting.
  14. Dibutuhkan 1/2 ruas jempol of jahe.
  15. Siapkan of Bumbu kering.
  16. Sediakan 1 sdm of bubuk cabe.
  17. Gunakan 1 sdm of bubuk kunyit.
  18. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting,untuk dimasukkan terakhir.

Daging rebus atau Sie Reuboh, bukan sekadar daging yang direbus. Pasalnya, kuliner khas Aceh ini bisa bertahan hingga satu bulan. Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, Nurmiaty, Sie Reuboh merupakan salah satu masakan bersejarah di Aceh. Kuah Beulangong Aceh Tradisi Akhir Ramadhan ΠΎΡ‚ : Muhammad Hanif Hasballah Download Full Episodes

Cara memasak Sie Reuboh /daging rebus /daging masak cuka

  1. Potong-potong kotak daging sapi setebal 1-2 cm seperti daging untuk rendang lalu cuci bersih dan tiriskan airnya kemudian masukkan kuali tanah ini kuncinya ya bunda yg bikin sedep rasanya pake alat tradisional bisa dibeli dipasar tradisional tempat tukang jualan grabah atau alat2 masak.
  2. Blender bumbu halus kemudian masukkan jadi satu ke dalam kuwali daging, serai,lengkuas,garam,bubuk cabe,gula merah dan bubuk kunyit lalu masak dengan api kecil sedang sampai daging mengeluarkan airnya.
  3. Setelah air menyusut dan daging mulai empuk tambahkan cuka aren dan tambahi air panas lalu masak dengan api kecil sampai menyusut airnya kembali baru masukkan cabe merah utuh aduk2 masak bentar baru matikan apinya.
  4. Tujuan dimasukkan cabe merah utuh adalah karena setiap mau dimakan sie reboh ini harus dipanaskan lagi untuk mencairkan lemaknya jadi cabe akan hancur seiring dipanasinya si daging ya bunda.. Jadi sensasi pedasnya itu masih terasa walau dipanasi berulang-ulang.
  5. Sie Reuboh siap disajikan bersama nasi putih hangaaatt..πŸ˜‹πŸ˜†.
  6. Selamat mencoba 😊.
  7. Ini ni bunda bagi yg belum tau cuka aren/cuka aceh yg biasa dijual di nenek jualan bumbu bumbu mracang/bumbu dapur.

The Most Watched videos of all time. Sie Reuboh merupakan masakan yang terbuat dari daging sapi rebus ditambah dengan bumbu-bumbu khas Aceh yang dimasak dengan cuka. Keumamah merupakan kuliner yang terbuat dari olahan ikan tuna yang sebelumnya direbus serta dikeringkan dan diiris. Sie reuboh merupakan olahan daging yang diolah secara tradisional dengan merebus daging menggunakan garam, asam cuka, lemak, dan beberapa jenis rempah-rempah. Perubahan selera dan pola konsumsi masyarakat Aceh menyebabkan formulasi sie reuboh menjadi bervariasi.

Written by resep

Resep: Nasi kuning gurih enak Anti Gagal!

Resep: 227# ikan kembung bakar ala padang yang Enak!