in

Resep: Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis Sempurna

Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis. Laweyan – Tinggal di Solo selama setahun cukup membuat Saya jatuh cinta dengan kuliner Solo. Ragamnya banyak, penyajian simple, murah, njawani, dan tentu saja enak! Salah satu yang menggoda lidah Saya adalah Wedang Asle.

Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis Kuliner Kota Solo: Wedang Ronde dan Wedang Asle di Manahan Solo. Bule mencoba minuman khas indonesia wedang ronde (sekoteng). Wedang Asle, merupakan salah satu kuliner tradisional yang bisa didapati di Kota Solo. Sobat dapat memasak Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis yuk!

Bahan-bahan Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis

  1. Dibutuhkan of >> Kuah Santan.
  2. Gunakan 700 ml of santan dari 1/2 butir kelapa.
  3. Siapkan 2 lbr of daun pandan.
  4. Siapkan 8 sdm of gula pasir (sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  6. Diperlukan of >> Ketan.
  7. Sediakan 100 gr of beras ketan (rendam 1 jam).
  8. Siapkan 100 ml of santan encer.
  9. Siapkan 1 lbr of daun pandan.
  10. Siapkan secukupnya of garam.
  11. Siapkan of >> Isian lain.
  12. Gunakan secukupnya of agar-agar merah, roti tawar.

Rasa gurih dan manis berpadu menjadi satu dalam satu suapan di dalam mulut. Berikut ulasan salah satu kuliner yang wajib dicoba. Angsle juga merupakan salah satu minuman khas Solo yang banyak ditemukan di berbagai Di dalam satu mangkok angsle, terdapat potongan jelly, ketan putih dan roti tawar yang diselimuti dengan Minuman khas Solo yang satu ini memang masih mirip dengan wedang ronde. Di antaranya adalah wedang asle yang bisa ditemukan di Solo.

Langkah-langkah memasak Wedang Asle/ Angsle khas Solo #KamisManis

  1. Masak agar-agar sesuai petunjuk di kemasan, dinginkan, potong kecil-kecil..
  2. Ketan: kukus beras ketan 15 menit, angkat. Didihkan santan, daun pandan dan garam, lalu tuang kedalam beras ketan, aduk rata. Kemudian kukus kembali hingga matang..
  3. Kuah Santan: masukkan semua bahan dalam panci, masak hingga mendidih sambil diaduk agar santan tidak pecah..
  4. Siapkan mangkok, taruh 2 sdm ketan, potongan roti dan agar. Siram dg kuah santan, sajikan hangat..

Meski berlabel wedang, minuman ini tidak disajikan dalam gelas melainkan mangkuk kecil. "Wedang asle ini sebenarnya dari Malang (Jawa Timur) tapi malah populer di Solo. Kalau di Madiun (Jawa Timur) lebih dikenal sebagai cemoe. Wedang asle dengan angsle terdengar mirip. Kalau kamu pencinta wedang tradisional Indonesia, ya Keduanya adalah jenis minuman yang berbeda, meski ada yang bilang wedang asle khas Solo itu perkembangan dari wedang angsle dari Jawa Timur. Selain itu, wedang juga bisa mengusir masuk angin lho!

Written by resep

Resep: Gurame Bakar yang Enak!

Cara Cepat Mempersiapkan Sop Sumsum Tulang yang Gurih!