in

Panduan Lengkap Membuat Tongseng Ayam Pedas Legit dan Nikmat!

Tongseng Ayam Pedas. Resep Tongseng Ayam Pedas, Sajian Pas Untuk Menghangatkan Badan. Resep tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. Resep Tongseng Ayam Kampung Sapi Kering Pedas.

Namun kali ini kita sajikan tongseng ayam pedas. Resep Tongseng Ayam – Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat? Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Kawan-kawan dapat memasak Tongseng Ayam Pedas hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Tongseng Ayam Pedas yuk!

Bahan-bahan Tongseng Ayam Pedas

  1. Sediakan 400 gr of Daging Ayam.
  2. Siapkan 1/2 bongkah of sedang Kol/Kubis.
  3. Diperlukan 1 buah of tomat.
  4. Siapkan 3 batang of daun bawang.
  5. Siapkan 8 biji of cabe rawit (sesuaikan selera).
  6. Dibutuhkan 5 biji of cabe setan (opsional).
  7. Sediakan 2 sdm of kecap manis.
  8. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  10. Siapkan Secukupnya of kaldu bubuk rasa ayam (Me: 3/4 bks kecil Royco Ayam).
  11. Dibutuhkan 2 sdm of minyak untuk menumis.
  12. Siapkan 300 ml of Air.
  13. Gunakan of Merebus Ayam.
  14. Sediakan Secukupnya of air.
  15. Siapkan 1/2 sdm of cuka putih.
  16. Gunakan 1/2 sdm of bumbu racik tempe (boleh kaldu bubuk/bumbu seasoning).
  17. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  18. Diperlukan 10 biji of cabe merah keriting (sesuaikan selera).
  19. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  20. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  21. Gunakan 1 ruas of jahe.
  22. Sediakan 1 ruas of kunyit.
  23. Siapkan 2 ruas of lengkuas/laos.
  24. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  25. Siapkan Sedikit of air.

Memasak tongseng daging ayam pedas tidak membutuhkan bahan bahan khusus. Semua bahan untuk memasak tongseng daging ayam pedas sangat mudah dijumpai di pasar terdekat. Resep tongeng ayam – tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Tongseng ayam merupakan makanan yang, Resep Tongseng Ayam memiliki cita rasa nusantara dengan berbagai kombinasi rempah Proses Pengolahan dan Pembuatan Tongseng Ayam Pedas.

Cara memasak Tongseng Ayam Pedas

  1. Bersihkan dan cuci daging ayam. Potong2 sesuai selera. Rebus ayam dgn secukupnya air. Beri sedikit cuka putih untuk menghilangkan amis & kuman2. Beri sedikit bumbu racik/bumbu serbaguna/bumbu seasoning lainnya. Kalo gak ada boleh pake kaldu bubuk or sedikit garam. Rebus hingga cukup matang, buang airnya. Sisakan sedikit air..
  2. Bersihkan, kupas dan haluskan semua bumbu2 halus. Bawang2an, cabe merah, kunyit, jahe, lengkuas/laos dan ketumbar bubuk. Blender hingga halus. Sertakan daun salam & daun jeruk yg sudah dicuci bersih..
  3. Siapkan bahan2 lainnya. Potong2 besar tomat. Cabe setan, cabe rawit dan daun bawang diiris2 kecil. Kol/kubis diiris2 kasar..
  4. Panaskan minyak goreng dlm wajan. Tumis semua bumbu halus yg sudah diblender bersama daun jeruk dan daun salam hingga harum dan matang..
  5. Masukkan potongan2 ayam dgn sedikit air kaldu ayam tadi agar bumbu tidak gosong saat didiamkan. Aduk rata potongan ayam ke dlm tumisan bumbu. Tutup dan diamkan sekitar 3-5 menit. Jangan sampe gosong ya..
  6. Buka tutupnya, tambahkan air sekitar 200-300ml sesuai selera. Lakik suka agak banyak kuah jadi aku pake 300ml. Masukkan irisan2 kol. Aduk rata. Tambahkan kecap manis dan secukupnya kaldu bubuk ayam..
  7. Masukkan irisan daun bawang, cabe rawit dan cabe setan, lalu potongan2 tomat. Aduk rata. Cicipi rasanya. Koreksi hingga dirasa pas mantap sesuai selera..
  8. Tongseng Ayam Pedas sudah siap disajikan buat yg tercinta! 😍❀️ Satu kuali ini sampe dimakan si Biby aja sendirian πŸ˜… sebagian dimakan siang hari dgn nasi hangat 🍚 sisanya dihangatkan untuk makan malam disajikan dgn lontong, jadi seperti lontong kuah pedesss πŸ™ Poko'e Uenak semua deh! 😝πŸ₯˜ – 🌻Unda Qy.

Tongseng ayam pedas, satu alternatif pengganti dari tongseng daging yang tidak kalah lezatnya. bumbu tongseng ayam jawa resep tongseng ayam kecap bango resep tongseng ayam kering. Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Resep Tongseng Ayam Pedas. image via bumburesto.com. Penggunaan cabai pada masakan tongseng sebenarnya sudah biasa, tapi kali ini Kamu akan mencoba menggunakan cabai dengan. Resep Tongseng Ayam – Ada begitu banyak orang yang di luar sana bertanya-tanya mengenai bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang lezat dan nikmat?

Written by resep

Panduan Mudah Mempersiapkan Garangasem pulung-pulung ayam yang Renyah!

Resep: Kakap Asam Manis Anti Gagal!